57 comments on “Hikmah Sholat Dhuha

  1. subhanallah…saya sudah merasakan nikmatnya salat duha. monggo

    Laki-laki Biasa : “Alhamdulillah mas, semoga saya dan pembaca lainnya juga bisa merasakannya.. amin yaa ALLAH.”

  2. selalu blue kagum with postingan mu yg bermanfaat ini,boz
    salam hangat dalam dua musimnya blue

    Laki-laki Biasa : “Terima kasih Bang Blue :)
    Salam hangat selalu.. “

  3. siang boz
    semangat semangat
    salam hangat dalam dua musimnya blue

    Laki-laki Biasa : “Lagi kurang semangat nih Bang, gara-2 MU kalah..hiks.. :(

  4. Aku masih jarang memanfaatkan nikmat yang satu ini. Semoga bisa lebih sering yaa.. :)

    Laki-laki Biasa : “Amin yaa ALLAH.. “

  5. sholat dhuha sebagai ungkapan rasa syukur, memang nikmat banget mas :)

    -smiley man-

    Laki-laki Biasa : “Benar Mas Septa..Subhanallah..”

  6. Pingback: Makna Filosofis Sholat Dhuha « Laki-laki Biasa

  7. Makasih artikelnya, sy sedang berusaha penuh menjalankan sholat dhuha, memang nikmat rasanya. setelah selesah sholat hati menjadi tenang, pekerjaan tidak lagi menjadi beban, dan rasa nyaman hingga malam harinya. Doakan mudah2an bisa istiqomah menjalankan ibadah ini.

    Laki-laki Biasa : “Sama-sama mbak… :)
    Insya ALLAH saya juga masih dan sedang berusaha, iya memang setelah sholat semua menjadi tenang (hati dan pikiran). Kita saling mendo’akan ya mbak :)”

  8. Subhanalloh semoga bermanfaat bagi saudara muslim semua ! Amiiin.
    sy berusaha memulai dan memang benar hati insyaAlloh jd tenang

    Laki-laki Biasa : “Amin yaa ALLAH..”

  9. Ijin copy ya mas,, Artikelnya bagus sekali buat dakwah, Mudah2an bisa bermanfaat bagi kita semuanya,,,

    Laki-laki Biasa : “Silahkan Mas.. semoga bermanfaat, amiin.. “

  10. Insya Allah aku akan selalu mendawamkan sholat dhuha dan sholat-sholat sunnah yang lain, sebagai bentuk mahabbah untuk orang tua yang sudah membesarkan, mendidik dan merawat aku dengan baik.
    terima kasih atas artikel yang baik, menantikan artikel-artikel bermutu selanjutnya.

    Laki-laki Biasa : “Subhanallah.. semoga istiqomah ya Mas.”

  11. Kang Dudy,
    Insya Allah mendawamkan sholat dhuha, tapi belum bisa mendawamkan yang dua belas rakaat, paling banter enam rakaat tiga salam, kalau yg dua belas rakaat hanya setiap kamis.
    Insya Allah ngajak temen-temen kantor untuk sholat dhuha.. kan enak tuh kalo kantor jadi berkah..

    Laki-laki Biasa : “Iya bener yah.. berkah dan juga adem :)”

  12. subhanallah…
    minta izin artikelnya tak copas ya…

    Laki-laki Biasa : “Silahkan Mas.. :)”

  13. Pingback: Statistik Blog Tahun 2009 « Laki-laki Biasa

  14. Assalamu’alaikum smua..!! Salam kenal z..mksh y mas artkl’a bgs bngt..smga Allah mmbri hidayah dn taufik kpd qt smw..

    Laki-laki Biasa: “Wa’alaikumsalaam warohmatullahi wabarokatuh..
    Sama-sama mas.. Amiin yaa ALLAH..

    NB: nulis ALLAH jangan disingkat donk mas!

  15. Iya, Insya Allah dengan sholat duha, Allah akan memudahkan rizki kita, karena sholat duha itu adalah pembuka rezki kita. Tapi ya perlu diingat, sholat wajibnya jangan ditinggalkan ya… ;) Mudah-mudahan kita semua diberikan kemampuan untuk menjalankannya, Amiin…..

    Laki-laki Biasa: “Pastinya..masa yg wajib malah dilupain? :)
    Makasih Mas Edy sudah diingatkan.. amiin yaa ALLAH.. “

  16. ass. mas…mohon izin artikelnya diposting ke dalam blog saya, tapi nama mas tetap saya pake kok…..syukron atas artikelnya, semoga diberi pahala yang setimpal di sisi Allah ya..

    Laki-laki Biasa: “Wa’alaikumsalaam wr.wb., Silahkan Mas.. semoga bermanfaat.. amiin yaa ALLAH.. “

  17. makasih ya…mengingatkan…
    tinggal pelaksanaannya…yg lumayan banyak tantangan di pagi hari….

    Laki-laki Biasa: “Tantangan hadir untuk ditaklukan kang.. :D”

  18. terimakasih banyak pak ustad.
    moga ilmunya menjadi ilmu yg bermanfa’at fiddunya wal-akhiroh

    Laki-laki Biasa: “Amiin yaa ALLAH.. Maaf, saya bukan ustadz :D”

  19. assalamu’alaikum mas..
    artikel yang bagus banget. saya ijin copas ya :)

    Laki-laki Biasa: “Wa’alaikumsalaam wr.wb.,
    Alhamdulillah.. silahkan Mbak, semoga bermanfaat :)”

  20. ISTIMEWA,,,,,PANTES DI PERHITUNGKAN…
    BAGAIMANA KLAU KITA TDAK MENJALANKAN SECARA CONTINEW

    Laki-laki Biasa: ALLAH menyukai ibadah yang dilakukan secara terus menerus (konsisten dan kontinyu) meski hanya sedikit :)

  21. bagus , ana copy ya akhi, , ,syukron katsir

    Laki-laki Biasa: Silahkan mbak Rahmi, semoga bermanfaat :)

  22. ass.. bagus bangt mas artikelnya.. , ak lg coba menjalankan ibadah sholat sunnah duha alhamdulillah sudah hampit 1 bulan ini … manfaatnta hati menjadi tenagggg banget

  23. ahlan wasahlan…………..
    ana ikutan copi yach saran-saran yang antum buat moga bermanfaat bagi kita semua khususnya yang mencintai Rasulallah SAW.

  24. Assalamualaikum wr…wb…
    Subhanallah…..bagus bgt posting nya mas, kebetulan aku lg mulai menjalankan Dhuha ini, baru sekitar 2 minggu, tp hati hati terasa tenang sekali, kerja enak dan Alhamdulillah diberikan kemudahan dlm bekerja…
    Syukron ya Akhi…

  25. Alhamdulillaaah…..mari sempatkan diri melaksanakan shalat dhuha walaupun hanya dua rakaat setiap pagi,,,,,,

  26. assalamu’alaykum
    saya izin copy paste untuk referensi buletin saya ya? syukron

  27. Alhamdulilah Pelan-pelan saya Istiqomahkan Shalat Dhuha…

    Banyak Keajaiban Yang saya Dapat di dalamnya….amin….

  28. Pingback: Hikmah Sholat Dhuha « Forum OJT/Magang PT ARUN LNG

  29. Artikel yg bagus. Saya baru tahu begitu banyak hikmah sholat dhuha. Tahu saya hanya beberapa sj. tapi sy dah biasa mengamalkannya. Jika hari itu tidak sholat dhuha, rasanya ada yg kurang pd hari itu. Jazaakallah.

  30. subhanallah aq akan slalu mengamalkan sholat dhuha,,
    q minta doa nya smoga harapan q untuk bisa di terima kerja di Coca cola
    amin
    trimakasih artikel nya

  31. Pingback: Bro… DHUGEM YUK… « Meitanteiamiterasu

  32. saya ingin sekali melaksanakan shalat dhuha setiap hari, tetapi karena saya harus berangkat bekerja jam 7.15 pagi maka saya hanya mengerjakan shalat dhuha pada hari-hari libur saja. karena ditempat kerja, saya tidak dapat mengerjakan shalat dhuha. saya mau bertanya, jam berapa shalat dhuha dimulai dan sampai jam berapa diakhiri. apakah boleh mengerjakannya pada pukul 7.00, karena jika boleh saya dapat melaksanakannya setiap hari sebelum berangkat bekerja..

  33. Tankyuu mas udah posting….

    mudah2an kta smakin bertambah semangat sholat Dhuhany…..

    Amiiiiieeeennn

  34. Ya Allah. . .serasa teraduk-aduk hati saya. Setelah membaca artikel-artikel dari postingan blog ini saya jadi semakin sadar. Betapa indah,terang dan sejuknya agama islam itu. “Insya Allah” saya akan terus berusaha untuk mendalami dan mengamalkan ajaran-ajarannya #termasuk mengerjakan sholat sunnah dhuha^^

  35. Trmks ats ifo x semoga sya mampu melaksanakn shalat dhuha dn allah memberikn pahala bgi yg memberikn informasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s