33 comments on “Manfaat Singkong

  1. jadi laper…, siang2, puasa2, saya malah mbaca yang beginian :mrgreen:

    salah siapa coba…? ya… salah yang baca :)

    Laki-laki Biasa : hehehe… :)

    • Okeee memang betul Kulit Singkong bisa dibuat sebagai Bahan Pemadam Kebakaran. *** Salah satu Penemuan hasil Penelitianku 3 Tahun yg lalu & belum saya Lounching ke Media/Publik adalah “Limbah Cair atau Padat dari proses produksi Tapioka dan Wonocaf” telah saya proses menjadi Bahan Pemadam Kebakaran: “Istilah Kerennya bisa Mengusir Api dan Menghisap Bara Api. *** Penemuan-ku ini sudah kami presentasikan pada Team Ahli di Menristek, LIPI, dan BPPT. *** Penemuanku ini Belum kami Produksi Secara Masal.

  2. mkaceeeeeeee yak bwt infox
    lumayan bs bwt bahan laporan

    Laki-laki Biasa : Sama-sama Mas, senang bisa membantu :)

  3. Pingback: Statistik Blog (per 16 Maret 2009, Pkl. 16:18 WIB) « Laki-laki Biasa

  4. aku banyak menemukan artikel yang sama dengan artikel ini…………. ya,,bukannya apa-apa
    ??

    Laki-laki Biasa : “Sumbernya udah saya cantumkan koq.. don’t worry :).
    Tanda tanya-nya banyak banget, maaf saya edit.. biar lebih enak dilihat.”

  5. Cemilan paling favorit… digoreng kecil2 asin trus pake sambel terasi..
    Direbus juga ok banget, ga percuma suka makan singkong ya…

    Laki-laki Biasa : “Keripik singkong pake sambel terasi? Hmm.. coba ah.. :)”

  6. Uedannn…
    singkong yang ini banyak sewkali gunanya.
    Lha, kalau BUPER SINGKONG ini banyak sekali apanya, ya…

    Laki-laki Biasa : “Memang banyak guna Mas :)
    Kalo Bumi Perkemahan Gunung Rowo banyak pohon singkongnya. Btw, kenapa bisa sampe begitu ya Mas, gak ada yg ngurus kah?”

  7. ternyata daun singkong banyak pula manfaatnya, semula saya pikir hanya bisa untuk sayur bobor (dimasak dengan santan) saja..

  8. Kang Dudy,
    ane biasanya sepulang kerja sore hari, ngelewatin tukang jualan kripik singkong, biasanya beli tuh..
    setelah baca thread ente, jadi tambah rajin nih beli tu kripik singkong.. Jazakallah..

  9. Pingback: Statistik Blog Tahun 2009 « Laki-laki Biasa

  10. Tahukah manfaat lain dari kulit singkong? Yang saya dengar sudah dipatenkan hak ciptanya oleh warga kita, Indonesia, bahwa kulit singkong yang diproses bisa bermanfaat sebagai bahan pemadam kebakaran yang sangat ampuh dan efektif dibandingkan dengan bahan pemadam yang telah ada, karena fungsinya juga dapat mencari sumber api yang tidak tersentuh dari bahan pemadam yang ada. Bila mengetahui lebih detail, saya ingin sekali mengetahuinya.

    Thanks

    Laki-laki Biasa: “Wah saya baru tau tuh Mas kalo kulit singkong bisa digunakan sebagai bahan pemadam kebakaran.. :)”

  11. Wah,pantesan banyak anak2 desa yg prestasi akdmikny bgus y..walaupun mknanny sderhna,tetapi trnyata brgizi tinggi. Benar2 Allah menciptakan sesuatu itu tidaklah sia-sia.
    Allahu Akbar..

  12. Singkong terlalu berlebihan saya rasa sebagai salah satu bahan obat obatan, yg paling baik adalah tentu dijadikan bahan makanan karena tingginya karbohidrat yg dimilikinya

  13. aku seneng singkong goreng , getuk singkong pake gula merah ,tape singkong , rasa nya oooooeeeeennaaakkkkk re

  14. bah_bah bnyak sekali ternyata fungsi singkong,daun&btang itu bah!
    tak salah aku memilih sayur ke sukaan daun singkong,…
    td ny qu tak kpikiran ksini tw ke daun singkong ni
    tp pas hari ni sayur yg saya makan daun singkong yg di tumbuh agak halus…
    n aku bisa ngabisin 1pirng!!!
    mancaaap………
    thx bngat buat info ny bos.
    slam sukses buat smua
    horaaas baaaah

  15. mau tanya dong apakah benar klw kita banyak mengkomsumsi singkong yg berlebihan bisa mengakibatkan sakit pinggang..dan daun singkong itu di larang sekali bagi orang yg sedang sakit darah tinggi…

  16. Saya sangat apresiatif sekali dengan Artikel Kandungan Gizi dan berbagai Manfa’at Singkong. * Sebagai Peneliti Independen dibidang Pangan Tepung Wonocaf (Fermentasi Casava) 100% sebagai Pengganti Terigu. Sekarang saya Fokus Meneliti Aneka Ragam Tanaman: Kacang2-an, Umbi2-an, dan Jagung saya Fermentasi untuk jadi Tepung-an dalam upaya meningkatkan Cadangan Pangan Nasional selain Beras dan Terigu. * Indonesia sbg Negara Agraris Maritim kaya Aneka hayatinya; Teknologi Pasca Panen-nya tertinggal jauh.

  17. Pingback: Karya Tulis Ilmiah « Heru Prasetyo

Leave a Reply

